Gedung Baru Kantor Seksi Konservasi Wilayah I Denpasar Diresmikan

 

Kamis, 12 Januari 2017, bertepatan dengan Purnama sasih kapitu, Balai KSDA Bali melaksanakan upacara melaspas sekaligus peresmian gedung baru kantor seksi konservasi wilayah I Denpasar. Acara peresmian ini merupakan serangkaian acara setelah selesainya pelaksanaan pembangunan gedung baru Kantor Seksi Konservasi Wilayah I berlantai dua yang terletak di Jalan Pemelisan No. 2 Denpasar. Adapun pembangunan gedung kantor tersebut dilakukan dalam 2 (dua) tahap yakni tahun 2015 yang merupakan tahap awal pembangunan dan tahun 2016 yang merupakan tahap penyelesaian pembangunan gedung. Kegiatan peresmian gedung diawali dengan Mendem Pedagingan, Melaspas yang dipuput oleh Jero Mangku Komang Gede.

Gedung Baru Kantor Seksi Wilayah I diresmikan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi Alam dan Ekosistem (KSDAE), Bapak. Ir. Herry Subagiadi, M.Sc., ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Dalam sambutannya, Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE mengatakan bahwa “Peresmian gedung baru kantor seksi konservasi wilayah I telah diawali dengan upacara melaspas yang dimaksudkan untuk menghilangkan energi negatif yang ada dan mendatangkan energi positif sehingga diharapkan  adanya keselamatan bagi karyawan/karyawati Seksi Konservasi Wilayah I Denpasar dalam menempati bangunan baru ini.”

Dengan diresmikannya gedung kantor seksi konservasi wilayah I diharapkan semangat berkarya dan memberikan pelayanan bagi masyarakat dapat meningkat. “Semangat mengabdi/ melayani masyarakat kedepannya harus terus ditingkatkan,” harap Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE.

Share to