Kintamani, 10 Desember 2017
Sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerjasama antara Balai KSDA Bali dengan Pemkab Bangli tentang Penguatan Fungsi TWA Penelokan dan TWA Gunung Batur Bukit Payang pada umumnya dan kegiatan pengembangan wisata alam pada khususnya.
Balai KSDA Bali Launching Panggung Seni Budaya yang telah dibangun pada tahun 2017 ini. Pembangunan Panggung Seni Budaya ini sebagai salah satu pengejawantahan konsep Role Model Pengelolaan Kawasan Konservasi dimana untuk Role Model ini Balai KSDA Bali mengusung tema Pengembangan Paket Wisata di TWA melalui pendekatan budaya. Panggung Seni Budaya dimaksudkan sebagai sarana pemberdayaan dan pemersatu 15 desa adat yang menyangga kawasan konservasi TWA Gunung Batur Bukit Payang dan TWA Penelokan. Nantinya desa-desa adat ini khususnya dan juga desa-desa lain ataupun pihak manapun di Provinsi Bali bisa memanfaatkan panggung budaya ini sebagai tempat melakukan pentas seni budaya sebagai atraksi wisata yang menarik kunjungan wisatwan. Peresmian / launching Pangung Seni Budaya yang diberi nama Panggung Seni Budaya “Dewi Danu Batur” ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Balai KSDA Bali dan Bupati Bangli.
Di sela-sela kegiatan Launching Penggung Seni Budaya juga dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis dari tamu-tamu undangan mulai dari Bupati Bangli, Dandim, Kapolres, Kapolsek, Camat dan lainya di sekitar Panggung Seni Budaya. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah jenis Ampupu (Eucalyptus Sp.)