Dalam rangka memperingati Hari Hutan Internasional (21 Maret), Balai KSDA Bali menyelenggarakan Lomba Lintas Alam (LLA) 2018 yang ditujukan kepada Pelajar setingkat SMA Se- Bali.

Kegiatan yang mengusung tema “forest and sustainable cities”diadakan dari tanggal 24 – 25 Maret 2018 bertempat di TWA Panelokan, Kintamani, Kab. Bangli. LLA adalah event tahunan setelah sebelumnya diadakan di TWA Gunung Batur Bukit Payang, Bentuk kegiatan dilaksanakan dalam bentuk berjalan di kawasan hutan TWA Panelokan sepanjang 10 km yang diselingi dengan game dan beberapa kuis dari panitia.

Tujuan Lomba Lintas Alam meningkatkan pemahaman tentang upaya-upaya konservasi yang dilakukan oleh Kementerian LHK khususnya Balai KSDA Bali baik itu menyangkut Konservasi Kawasan maupun Konservasi TSL di seluruh Bali. Tidak ketinggalan juga kami sosialisasikan Call Center Balai KSDA Bali sebagai sarana Quick Respon kami dalam menindaklanjuti segala pertanyaan, aduan maupun laporan yang bersinggungan dengan tugas pokok dan fungsi Balai KSDA Bali.

Tepat pukul 07.30 wita,dengan mengambil start/finish di halaman Museum Geopark Batur, Sebanyak 200 orang pelajar ambil bagian dalam acara ini, yang terdiri dari 20 tim dengan jumlah tiap tim sebanyak 10 orang.

LLA 2018 secara resmi dibuka oleh Plh. Kepala Balai KSDA Bali selanjutnya masing2 peserta dilepas oleh tamu2 undangan yang hadir secara bergiliran. Para undangan yang hadir antara lain salah satu Kepala Dinas di Pemkab Bangli mewakili Bupati Bangli, Perwakilan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Perwakilan UPT-UPT Kementerian LHK di Provinsi Bali, Perwakilan Camat Kintamani, Danramil Kintamani, Koordinator Museum Geopark Batur.

Selain piala, event ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 30 jt serta sebanyak 46 paket doorprize dari sponsor. Keluar sebagai yang terbaik dalam LLA 2018 yaitu tim SMAN 1 Bangli, juara 2 tim SMAN 1 Tegallalang dan juara 3 tim SMAN 5 Denpasar.

LLA 2018 didukung sepenuhnya oleh seluruh staf Balai KSDA Bali, Museum Geopark Batur, serta mitra Lembaga Konservasi dan Penangkar TSL lingkup Provinsi Bali yaitu PT. Piayu samudra Bali. PT. Mancini Putra Mandiri, Bali Bird Park, Balizoo, PT. Bakas Aneka Citra Wisata Tirta, Bali Safari and Marine Park dan PT. Kasianan.